Cara membuat Gayung Dari Batok Kelapa

Pada kesempatan kali ini saya akan menjelaskan bagaimana cara membuat gayung dari batok kelapa.

Mungkin hal ini semua orang sudah tahu namun hal ini akan saya jelaskan secara detail.

Saat dunia mulai berubah ke zaman yang lebih maju dan teknologi modern, Saya akan mencoba membuat sebuah keangan atau cerita tentang dunia sebelum adanya teknologi.

Penjelasan tentang batok kelapa dahulu batok kelapa bisa anda lihat saat anda membuka buah kelapa baik yang sudah tua atau yang sudah kering setiap buah kelapa akan ada batoknya dan batok tersebut termasuk bahan yang keras yang melindungi isi dari buah kelapa.

Sebagai salah satu ide pada zaman dahulu batok kelapa bisa di gunakan juga sebagai takaran untuk beras, dan sering saya lihat dahulu ketika nenek mengambil beras menggunakan ukuran batok kelapa yang sedang 1 liter.

Batok kelapa juga bisa di gunakan sebagai arang untuk kita membakar sate, saat ini banyak arang yang di buat dari batok kelapa selain efisien juga prosesnya lebih cepat terbakar.

saat kita memetik buah kelapa dan di simpan atau kita makan isinya kita bisa manfaatkan batok kelapa menjadi gayung bagaimana cara membuat gayung dari batok kelapa mari kita simak :

Berikut Membuat Gayung dari Batok Kelapa :

   Alat dan Bahan :

– Batok kelapa yang sudah kering
– Kayu bekas untuk pegangan
– Gergaji (optional)
– Pisau atau golok
– Amplas (optional)

Cara Pembuatan :
1. Amplas batok kelapa yang masih utuh, dan bersihkan.
2. Potong batok kelapa dengan gergaji menjadi 2 secara hati-hati bisa saja menggunakan Golok.
3. Amplas salah satu batok di bagian dalam sampai halus.
4. Buatlah lubang pada batok kelapa kira-kira berdiameter 2-3 cm di bagian samping kelapa
5. Kemudian ambil kayu bekas dan amplas sampai halus, Lalu sesuaikan diameter kayu bekas dengan lubang kelapa yang dibuat tadi, Panjang kayu kira-kira 20-30 cm.
6. Setelah itu, masukan kayu kedalam lubang yang di buat pada batok kelapa, Kemudian bisa di tambahkan lem jika ada jika tidak ada bisa menggunakan ikatan dari tali atau lainya.

Dari penjelasan di atas anda bisa mencoba membuat gayung dari batok kelapa jika anda dalam posisi di hutan atau anda tersesat dan ingin mandi anda bisa memanfaatkan alam seperti batok kelapa untuk gayung.

Salam Back to nature Untekno, Semoga bermanfaat. 🙂

Cara membuat Gayung Dari Batok Kelapa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Kembali ke Atas