Perkembangan Teknologi Di indonesia

Perkembangan teknologi dan Informasi memang masih menjadi aspek penting bagi penilaian majunya suatu bangsa dari perkembangan teknologi, Kita bisa mengetahui sejauh mana dan secanggih apa negara tersebut maju.

Pada zaman era ini di bantu dengan teknologi bahkan perkembangan teknologi semakin pesat dan tidak bisa di ikuti oleh negara negara yang memang tertinggal.

Sehingga ada satu hal yang menjadi pertanyaan saya selama ini bagaimana kondisi negara saya, saat ini dan apa perkembangan dinegara saya sendiri sedang berjalan atau jalan di tempat.

Bagaimana Perkembangan Teknologi di Indonesia ?

Jawaban dari pertanyaan di atas adalah negara indonesia saat ini memang masih dalam perkembangan namun tidak terlalu pesat.

Terutama dari sisi teknologi dan tenaga manusia, hal ini terbukti dari beberapa tenaga ahli yang ada pada perusahaan adalah di kirim dari negara asing.

Untuk mendukung perkembangan teknologi tentunya pendidikan adalah hal yang terpenting.

dan dalam negara yang berkembang memang cukup sulit untuk menerapkan kepribadian yang mendukung kemajuan teknologi di indonesia.

Kali ini saya akan menginformasikan perkembangan teknologi apa saja yang saat ini sedang berlangsung baik secara teknologi infrastuktur dan juga dari sisi manusia.

1.Perkembangan Infrastrukture Indonesia

Seperti yang di langsir oleh Kominfo pada artikelnya Pemerintah memiliki 245 Proyek Strategis Nasional (PSN) yang tengah dikerjakan dengan biaya hingga Rp 4.197 triliun.

Presiden Joko Widodo mengatakan pemerintah tengah melakukan percepatan pembangunan infrastruktur yang masuk dalam Proyek Strategis Nasional (PSN).

Yang di harapkan Oleh presiden Jokowi adalah proyek yang sudah berjalan saat ini selesai di tahun ini juga 2019.

“Pekerjaan infrastruktur di lapangan itu sudah ada yang hampir selesai, ada yang masih 30%, ada yang 60%, ada yang 70%, ada yang sudah selesai”.

Ya kami berharap seperti itu (selesai pada 2019),” kata Jokowi dalam pameran foto pembangunan infrastruktur bertema ‘Di Darat, Laut, dan Udara Infrastruktur Kita Bangun’ di Monumen Nasional (Monas), Jakarta, Minggu (27/8).

Saat ini, pemerintah memiliki 245 PSN yang tengah dikerjakan dengan biaya hingga Rp 4.197 triliun. PSN tersebut bertambah sebanyak 20 proyek dari tahun sebelumnya yang hanya 225.

Dari jumlah yang sangat banyak tersebut, sebanyak 20 proyek telah selesai dibangun, 15 proyek telah di keluarkan. Kemudian, sebanyak 55 proyek baru ditambahkan dalam daftar proyek selanjutnya.

Permasalahan pembangunan adalah pembebasan lahan,namun pemerintah akan berusaha untuk mengatasi hal tersebut.

“Ada yang pembebasannya satu dua masih masalah sehingga konstruksi lapangannya berhenti. Tapi setiap masalah selalu kami bicarakan dengan demokratis dan musyawarah,” kata beliau.

Tahun ini, pemerintah mengalokasikan anggaran infrastruktur sebesar Rp 401 triliun. Sedangkan tahun depan, alokasinya direncanakan naik sekitar 2% menjadi Rp 409,1 triliun sebuah angka yang fantastik namun hal ini untuk memajukan peradaban mendatang.

Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Darmin Nasution menjelaskan dengan perkembangan anggaran tersebut bukan berarti pembangunan infrastruktur berkurang atau menurun . “Akan dibiayai melalui mekanisme kerja sama pemerintah dengan pihak swasta,” ucapnya.

Pembangunan infrastruktur dilakukan secara merata di berbagai daerah di indonesia . sebegai contoh proyek Palapa Ring atau proyek pembangunan jaringan serat optik nasional yang ditargetkan selesai pada 2018 untuk wilayan bagian barat.

Serta 2019 untuk wilayah daerah timur. “Dengan begitu, seluruh daerah akan memiliki kecepatan dan kapasitas internet yang sama, dan siap menyambut ekonomi digital.

Untuk memberikan gambaran kepada masyarakat mengenai progres pembangunan infrastruktur nasional, pemerintah menggelar pameran foto pembangunan infrastruktur di Monas pada Minggu (27/8).

Jokowi Sangat berharap, pameran tersebut dapat membangkitkan optimisme masyarakat terkait pembangunan infrastruktur. dan sebagai bukti bahwa Proyek tersebut benar benar reall sedang dalam prosess.

Presiden Jokowi pun menghadiri pameran dengan ditemani Menko Perekonomian Darmin Nasution, Kepala Staf Presiden Teten Masduki, Menteri Pertanian Amran Sulaiman, Menteri Kehutanan dan Lingkungan Hidup Siti Nurbaya.

Dan Disana ada pula Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, dan Menteri Komunikasi dan Informatika Rudiantara, dan Ketua Tim Pelaksana Komite Percepatan Penyediaan Infrastruktur Prioritas (KPPIP) Wahyu Utomo yang juga menjadi Ketua Panitia lomba dan pameran foto tersebut.

Selain meninjau pameran, Jokowi juga menyaksikan megainfografik mengenai perjalanan sejarah ekonomi Indonesia 1945-2017 sepanjang 17 meter. Megainfografik tersebut menggambarkan sejarah ekonomi selama 72 tahun yang dibuat oleh Kemenko Perekonomian bekerja sama.

Sumber : kominfo.go.id/content/detail/10431/jokowi-kebut-pembangunan-infrastruktur-strategis-target-selesai-2019/0/sorotan_media

Sumber : //katadata.co.id/berita/2017/08/27/jokowi-kebut-pembangunan-infrastruktur-strategis-target-selesai-2019

Contoh yang sudah ada sekarang adalah MRT di jakarta Itu adalah teknologi kereta bawah tengah pertama di indonesia.

MRT Jakarta Indonesia

Seperti yang baru baru ini sering di beritakan MRT jakarta, salah satu teknologi terbaru dari kereta api bawah tanah pertama kali yang ada di indonesia.

MRT sendiri di bangun oleh pemerintah indonesia pekerjaan konstruksi dimulai pada tahun 2010-2014.

Mungkin di negara negara maju MRT sudah menjadi hal biasa dan sudah ada sejak lama, namun di indonesia di negara berkembang ini, MRT adalah suatu titik babak baru kemajuan dan perkambangan negara indonesia.

saat ini sudah aktif dan berjalan untuk MRT di indonesia,semoga hal ini menjadikan indonesia sebagai negara yang lebih maju baik dari sisi infrastukture dan ekonomi.

2. Komunikasi dan dunia digital Indonesia

Saat ini kita sebagai warga negara indonesia sudah memasuki era peralihan apa yang di maksud era peralihan.

yang si maksud era peralihan adalah dari pralihan dunia offline ke dunia online,dimana saat ini semua hal dan kebutuhan bisa di dapatkan di online.

seperti saat ini sering kita gunakan setiap harinya adalah toko online kita bisa berbelanja tanpa perlu keluar rumah atau melangkah kan kaki ke luar dengan duduk saja kita bisa mendapatkan apa yang kita butuhkan.

Yang lainya adalah ojek online memanfaatkan teknologi saat ini ojek online juga termasuk pendukung penting dimana saat ini kita tidak perlu datag ke pangakalan ojek untuk meminta jasa ojek tapi bisa melaui aplikasi pada handpone.

di tambah lagi dengan hadirnya rekening online atau seperti akun akun bank namun bisa di gunakan melalui handpone.

dan masih banyak yang lainya silahkan bisa berikan komentar jika masih ada penjelasan yang kurang di pahami.

Sekian terima kasih untuk saat ini artikel ini akan saya lanjutkan lain kali.

Perkembangan Teknologi Di indonesia

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Kembali ke Atas